Ada Ngga Cara Pakem Meningkatkan Page Rank?

on Senin, 18 Januari 2010

Page Rank baru di update si mesin pencari raksasa Simbah Google beberapa waktu lalu. Ada yang tertawa gembira, ada juga yang termehek-mehek meratapi nasibnya karena Page Rank dihajar habis sama Simbah. Sedangkan golongan terakhir adalah golongan yang tersenyum kecut karena Page Rank jalan di tempat seperti saya. Hiks…
Dari beberapa blog kecil yang saya kelola cuma satu yang PR-nya naik. Dan justru tanpa dinyana tanpa disangka adalah blog yang ngga pernah diurus sejak beberapa bulan lalu. Kini dalam sebuah perenungan, hati jadi bertanya sebenernya ada ngga sih cara yang pakem untuk meningkatkan Page Rank?
Hingga saat ini Page Rank memang masih menjadi acuan nilai sebuah blog, seperti rapornya anak sekolah lah…Apalagi bagi yang memang mau mengunduh recehan dari blog PR memang sangat penting. Semakin tinggi PR semakin banyak iklan kejaring dan semakin banyak iklan artinya semakin tebal pula kantong kita.
Tiba-tiba jadi ingat pepatah populer “Kegagalan adalah Suskes yang Tertunda”. Ngga naiknya Page Rank sekarang siapa tahu update berikutnya langsung 6 ha…Jadi saya ngga boleh menyerah…Selama hayat masih di kandung badan PR harus terus diperjuangkan.
Mungkin kemarin memang masih kurang maksimal optimasinya atau mungkin juga content-nya kurang menarik jadi nggak banyak yang mampir. Tapi kalau dipikir-pikir walaupun saya belum menemukan cara yang paling yahud untuk menaikkan PR, traffic alias pengunjung adalah kunci sukses tidaknya suatu blog. Jika pengunjung sudah banyak ditambah lagi back link sudah banyak. Tinggal tunggu waktu saja Insya Allah rizki akan mengikuti. Semangatttttt…

0 komentar:

Posting Komentar