Jangan Takut Allah Tidak Menolong Kita

on Kamis, 24 Maret 2011

Mencari rezeki untuk anak, istri keluarga kita dengan jalan batil menandakan kita tidak percaya akan potensi diri kita, dan tidak percaya bahwa Allah maha memberi rezeki terhadap semua mahluk didunia.
 
Seperti dalam surat al ankabut ( surat 29: 17 )
Sesungguhnya apa yang kamu sembah selain Allah itu adalah berhala,dan kamu berbuat dusta,Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu sembah selain Allah tidak dapat memberikan Rezeki kepadamu. Maka Mintalah rezeki itu disisi Allah dan sembahlah Allah dan bersyukurlah kepada Allah. Hanya kepada Allah kamu akan dikembalikan.
Manusia sering kali dalam keputusasaan, dalam ketidakberdayaan, sering bergantung kepada apa saja yang dianggapnya dapat memberikan rasa percaya diri seharusnya dalam keadaan tidak berdaya, dalam keadaa lemah bergantung kepada tali Allah melakukan seperti yang disyariatkan pastilah akan selamat.
 
Jika kesalahan, jika kehancuran sedang datang dalam kehidupa kita hendaklah jangan kita ulangi lagi, jangan kita lakukan lagi kebodohan yang kita lakukan seperti menipu orang, korupsi,kolusi,merampas hak orang, saat terjatuh mendatangi paranormal,dukun, yang hanya memberikan kehancuran yang kedua dalam kehidupan kita..
 
Seperti dalam surat Yunus ( surat 10: 18 )
Dan mereka menyembah selain dari Allah tidak akan mendatangkan kemudaratan dan kemanfaatan,dan mereka berkata:Mereka pemberi safaat kepada kami disisi Allah Katakanlah, apakah kamu mengabarkan kepada Allah apa yang tidak diketahuinya disisi langit dan bumi, Maha suci Allah dan Maha tinggi Allah dari apa yang mereka persekutukan.
Pasrahkan diri kita kepada Allah dengan memperbanyak istighfar,melakukan shalat berjamaah diawal waktu dimasjid atau mushala,memperbanyak ibadah sunah.
 
Urusan rezeki adalah urusan allah, siapkan saja diri kita untuk menerima rezeki dari allah dengan melakukan aktifitas usaha yang benar, kerja yang lurus, jangan macam-macam dan mau berbagi bila rezeki datang.  
 
Dan tidaklah mereka mengetahui bahwa Allah melapangkan rezeki dan menyempitkannya bagi siapa yang dikehendakinya??sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang beriman ( Surat Azzumar 39:2 ).
 
Sebagai Tuhan yang menguasai seruh alam yang ada ini Allah lebih tau sesuatu yang terbaik bagi orang yang menpercayai bagi semua mahluk ciptaannya.
Bumi , alam ciptaanya merupakan keajaiban ciptaan Allah. Dalam kehidupan yang nyata kita masih perlu keajaiban lain dari Allah, yang lebih spesial yang masih sangat kita perlukan.. Dan masing – masing perlu keajaiban yang berdeda – beda bentuknya. Ada yang butuh keajaiban Allah dalam bentuk kesembuhan ketika datang penyakit yang membahayakan dirinya, ada yang perlu petolongan Allah ketika hutang menumpuk sementara tukang tagih sudah menunggu dihalaman rumah kita, bahkan pelaku kejahatan sekalipun pasti membutuhkan keajaiban dari Allah supaya peluru tidak masuk kedalam tubuhnya akibat perbuatan yang dilakukannya.
Keajaiban Allah datang pada saat kita perlukan, oleh karena itu sudah seharusnya tidak ada lagi kamus putus asa dalam kehidupan kita, karena Allah pasti datang dalam kegidupan kita.
 
Dalam kehidupan hendaknya kita yakin dan selalu berperasaan positif kepada Allah, menjalankan semua perintah dan larangannya dengan melakukan shalat berjamaah diawal waktu dimasjid atau mushala, berbuat baik kepada orang tua dan tetangga dan menambahnya dengan melakukan amalan sunah lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar