Siapa Bilang Melakukan Bisnis Perlu Modal ????

on Selasa, 15 Februari 2011

Tidak jarang orang sering mengeluh bahwa untuk memulai suatu usaha hal yang pertama diucapkan adalah tidak punya modal, tidak punya bakat, hanya manusia biasa saja. Semua ucapan yang melemahkan ini sama aja mematahkan potensi yang diberikan Allah kepada setiap umatnya bahwa yang diciptakan selalu bermanfaat . Allah menciptakan umatnya dengan sebaik baiknya bentuk bahkan pada saat manusia diciptakan pertama kalipun malaikat disuruh sujud oleh Allah yang melawan hanya iblis. Kesempurnaan bentik,akal,pikiran Kesemuanya itu merupakan modal dasar yang sangat mahal jika kita tanya kepada mereka mengenai modal:

1. Maukah mata mereka dijual seharga 100 juta untuk modal usaha,???
2. Maukah Ginjal,hati,jantung dijual untuk modal usaha???

Andai kita hitung berapa nilai nominal yang ada pada diri kita yang merupakan modal usaha dasar yang telah diberikan Allah untuk memulai aktifitas usaha.
Oleh sebab itu ada langkah mudah untuk memulai usaha yang dapat dilakukan diantaranya:

1. Usaha yang akan dilakukan hendaknya yang diminati dan yang dikuasai. Ini dimaksudkan agar potensi yang ada pada diri orang tersebut dapat menghasilkan hasil yang maksimal, dan kreatifitas yang ada akan terus bertambah sehingga meningkatkan nilai tambah pada barang yang akan dihasilkan untuk dijual.
2. Temukan kekuatan utama yang menjadi pembeda pada diri anda terhadap orang lain, seperti: apakah anda termasuk orang yang menghasilkan ide,mendobrak pasar, memimpin tim penjualan, menawarkan barang??? Ini dimaksudkan agar tercipta: Kenyamanan dan rasa percaya diri anda sangat tinggi pada saat melakukan aktivitas perdagangan. Ini dimaksudkan agar setelah terjadi aktivitas perdagangan akan menimbulkan daya jual dan daya kejut pada konsumen anda setelah ini terjadi akan timbul efek pembelian yang berlapis dan berulang-ulang
3. Kunci pembeda anda kemudian umumkan atau ekspos supaya publik atau konsumen anda tau degan demikian tidak ada orang lain yang bisa menggambilnya dari genggaman anda.

Banyak Mohon kepada Allah dengan shalat jamah dimasjid atau dimushola ajak istri anda untuk shalat tepat waktu,tingkatkan ibdah sunah,perbanyak sedekah supaya percepatan bisnis anda mendapatkan lindungan dari Allah yang maha Kaya.

0 komentar:

Posting Komentar