Inilah 3 Cara Mudah Agar Orang suka Nongkrong di Blog Anda

on Jumat, 25 Februari 2011

Banyak orang yang bertanya? Bagaimana caranya agar orang suka nongkrong di blog saya dan berlama-lama saat berkunjung diblog saya? Serta banyak pengunjung yang datang sehingga kedepan mereka akan mampir lagi? Yah… munghkin semua orang akan mempunyai cara tersendiri berdasarkan yang mereka yakini… Tapi saya yakin.. semuanya juga hampir sama dengan yang di rasakan oleh banyak orang.

Sebetulnya mudah kok, cara mengetahui bagaimana cara agar blog anda di sukai pengunjung dan mereka sering nangkring diblog anda. Caranya, terapkanlah cara anda menyukai blog orang pada diri anda sendiri. Saya yakin… keinginan anda, tidak beda jauh dengan keinginan orang lain. Betul?

Berikut adalah cara saya agar Orang suka Nongkrong di Blog Anda:

1. Buatlah tampilan yang semenarik mungkin

Ini sebetulnya kunci pertama menurut saya… tampilan yang menarik biasanya membuat orang akan betah bertahan lama nongkrong dib log anda. Tidak perlu pakai theme mahal kayak thesis, frugal dsb. Anda tidak punya bajet lebih buat beli theme yang mahal… anda dapat memodifikasi theme free menjadi theme premium yang menarik versi anda sendiri kok? Kalau perlu, suruh teman anda untuk menilai hasil karya anda tersebut… dan mintalah saran dan masukan dari mereka… :)

2. Buatlah tulisan yang semenarik mungkin

Tulisan yang menarik belum tentu tulisan yang berbobot ataupun berisi tips dan trik apa lagi panjang dan bertele-tele… Anda dapat menulis dengan gaya anda… yang pendek, santai dan enak di baca… ( hari gini orang nulis panjang lebar… malah gak di baca orang bos…. Mending bikin ebook sekalian dari pada buat ngisi artikel… he….)

3. Rajin-rajinlah bersilaturrahim antar blogger (blog walking)

Blog walking adalah jalan satu-satunya yang paling manjur untuk saling silaturrahim. Karena selain untuk promosi di blog orang lain… anda juga akan mendapatkan teman… yang saya yakin… jika silaturrahim sudah terjalin… orang pasti dengan sendirinya akan datang ke blog anda… tanpa anda menyusruhnya…

Yah… mungkin masih banyak hal lagi yang bisa di tambahkan… tapi menurut saya… ke tiga pojnt tersebut adalah hal yang sangat penting untuk anda pertimbangkan dahulu… sebelum anda melangkah ke tehap berikutnya….

Nah… yang jadi pertanyaan saya… ada teman-teman yang mau ikut menambahkannya?

Salam Sukses Selalu,

0 komentar:

Posting Komentar